“PUTRI CIBUYUR RAIH JUARA 2 DUTA GENRE TIKGKAT KABUPATEN PEMALANG”

Juara 2 Duta Genre, Desa Cibuyur Mewakili Kecamatan Warungpring.

 

BKKBN mengadakan pemilihan Duta GenRe sebagai wujud apresiasi kepada para remaja yang aktif dalam kelimpok Pusat Informasi dan Konseling  (PIK) Remaja yang diadakan setiap tahunnya. GenRe sendiri adalah kependekan dari Generasi Berencana, yaitu merupaka suatu program yang mengutamakan pembentukan karakter bangsa di kalangan pemuda. GenRe adalah media untuk membentuk karakter bangsa karena mengajarkan pemuda untuk menghidari Pernikahan Dini, Sex Pranikah, dan Napza.

Remaja Genre nantinya akan ditunjuk BKKBN menjadi motivator untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan serta menyampaikan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pemalang dilakukan di Hotel Winer Pemalang. Proses pelaksanaan dimulai sejak Rabu, 25 April 2018. Dan Puncak acara atau Grand Final berlangsung pada Kami, 26 April 2018.

Desa Cibuyur mengirimkan kandidat seorang remaja bernama LIA MAULIDIA (20). Ia adalah putri Cibuyur yang aktif dalam keorganisasian Pramuka tingkat kecamatan, dan aktif dalam kegiatan Sekolah Tingginya di UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Pada kesempatan ini Lia berhasil meraih Juara 2 Duta GenRe dengan pasangan putra dari Kecamatan Warugpring.

Pemilihan Duta GenRe diharapkan dapat menjadikan ajang bersaing dalam hal kebaikan. Yaitu melaksanakan pesan – pesan moral yang baik untuk generasi remaja jaman sekarang. Agar generasi remaja tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang merugikan diri sendiri, bangsa, dan negara.

 

Oleh : Admin Desa

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *